KLONING SINPANSE SEHAT PERTAMA SUKSES DI CHINA



Casino Online China berhasil dalam melakukan sebuah cloning mamalia yaitu dua ekor monyet species sinpanse telah lahir dengan menggunakan teknik Dolly yang menghasilkan domba.

Kelahiran sinpanse ekor panjang yang identik ini diberi nama Zhong Zhong dan Hua Hua lahir beberapa minggu lalu pada laboratorium China.

Baccarat Para Ilmuan China mengatakan kalau populasi sinpanse yang memiliki genetis yang identik dengan manusia ini sangat bermanfaat dalam melakukan penelitian penyakit manusia kedepan nya.

Namun para kritikus banyak yang mengatakan kalau pekerjaan Ilmuan ini akan menimbulkan masalah baru, yakni etika mengenai membawa dunia lebih dekat pada kloning manusia.

Kloning Monkey Zhou Zhou Hua Hua
Ilmuan bernama Qiang Sun dari Chinese Academy Of Sciencws Institute Of Neuroscience mengatakan bahwa melakukan kloning ini akan sangat berguna. Agar mereka memiliki model guna menyelidiki penyakit manusia karena sinpanse memiliki sel genetik yang serupa dengan manusia. Beberapa penyakit yang sedang di teliti adalah Kanker, masalah pencernaan juga kekebalan tubuh.

"Bahkan akan ada banyak jawaban atas pentanyaan biologi primata yang bisa di pelajari jika memiliki model tambahan dari klonin sinpanse ini." ujarnya.

Sinpanse Zhong Zhong lahir delapan minggu yang lalu, sedangkan untuk Hua Hua dua minggu setelahnya. Nama yang diberikan pada dua sinpanse ini dari istilah mandarin untuk bangsa China dan masyarakat.

Para Ilmuan memberikan sinpanse susu botol bahkan singgah saat ini tumbuh normal, Ilmuan juga mengharapkan bisa melahirkan lebih banyak kloning sinpanse dalam beberapa bulan kedepan.

Lihat Juga : Anak Sapi Cuman Punya Dua Kaki Lihat Yang Terjadi

"Bukan Merupakan Batu Loncatan"

Adu Ayam Profesor Robin Lovell lembaga dari The Francis Crick Institute Kota London, mengatakan Kalau teknik yang digunakan untuk melakukan kloning pada Zhong juga Hua ini merupakan prosedur tidak efisien dan sangat berbahaya.

"Karya dalam makalah ini bukanya sebagai batu loncatan untuk menetapkan metode untuk mendapatkan klon manusia hidup," ujarnya.

Slot Game Seorang Profesor bernama Darren Griffin dari Universitas Kent berkata bahwa pendekatan ini mungkin berguna untuk memahami penyakit manusia, Namun akan menumbulkan permasalahan etika nantinya.

"Sebuah pertimbangan yang matang dan hati-hati sangat diperlukan pada kerangka etis dimana percobaan seperti itu dapat beroperasi." Darren Griffin.

Domba Dolly membuat sejarah pada 20 tahun lalu setelah berhasil kloning oleh Roslin Institute di Edinburgh. Dolly merupakan kali pertama Ilmuan mampu mengkloning mamalia dari sel dewasa, yang di ambil dari kambing.

Dolly The First kloning Sheep
Sejak saat itu, telah banyak mamalia di kloning menggunakan Somatic Cell Nuclear Transfer Techinque ( SCNT ) yang sama. Hewan tersebut adalah sapi, babi, anjing, kucing, marmut, juga tikus.

Roulette Teknik tersebut melibakan transfer DNA dari nukleus sel kepada sel telur yang akan disumbangkan, yang akan menghapus DNA awal itu sendiri. Sehingga teknik ini akan memaksa embrio berkembang sesuai dengan sel yang telah di tanam.

Sedangkan untuk Zhong dan Hua merupakan sinpanse non manusia pertama yang dikloning dengan teknik ini.

Sicbo Dahulu pada tahun 1999, ada embrio kera Rhesus yang terbagi menjadi dua kembar identik. Bayi kera yang lahir dari teknik ini diberi nama Tetra, kera ini juga menyandang gelar sebagai yang pertama di dunia. Kera Tetra ini tidak menggunakan proses transfer DNA yang Kompleks.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: